Senin, 23 Januari 2012

Politisi AS Minta Maaf Sebut Ibu Negara Gemuk

Tidak sepantasnya seorang pria mengeluarkan pernyataan yang mempermalukan perempuan. Apalagi jika hal tersebut dilakukan terhadap Ibu Negara Amerika Serikat (AS).



Seorang politisi AS dari kubu Partai Republik, Jim Sensenbrenner, masuk ke dalam jurang kesulitan. Dirinya mengeluarkan komentar memalukan, yang menyebut bokong Michelle terlalu besar.

Sensenbrenner mengeluarkan kritik yang melewati batas, dengan mengatakan Michelle Obama memberikan contoh buruk kepada anak-anaknya hanya karena bokongnya terlalu besar. Anggota Kongres AS itu pun menganggap Michelle Obama bersikap munafik, dengan kampanye menangkal obesitas pada anak-anak.

Padahal, Sensenbrenner sendiri dikenal sebagai penggemar makanan yang tidak sehat. Komentarnya itu dilayangkannya kepada temannya lewat percakapan telepon, tetapi dirinya tidak sadar dia berbicara terlalu keras dan didengar oleh orang lain.

"Dia (Michelle Obama) menguliahi kita tentang mengatur pola makan yang sehat, sementara bokongnya sendiri terlalu besar," ucap Sensenbrenner saat berbicara di telepon di Bandara Reagan, Washington, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (23/12/2011).

Setelah komentarnya tersebar luas di media, juru bicara dari politisi berusia 68 tahun tersebut mengatakan bahwa anggota kongres itu akan menyampaikan permintaan maaf kepada Michelle Obama.

"Meski dirinya (Sensenbrenner) tidak sepenuhnya setuju dengan inisiatif Ibu Negara, anggota Kongres Sensenbrenner akan mengontak kantor Ibu Negara dan meminta maaf atas komentarentar tersebut," jelas juru bicara Sensenbrenner.

Sementara Michelle Obama sendiri tidak mengeluarkan komentar apapun mengenai hal ini.

** Ibu negara AS Michelle Obama yang memiliki kedudukan tinggi di negara adi daya USA pun tak luput dari komentar yang menyinggung berat badan. Lalu untuk apa kita harus terjatuh atas komentar orang lain  mengenai berat badan kita. Siapapun kita n sesempurna apapun kita, kita tak akan pernah luput dari komentar orang lain tentang kekurangan kita. Maka jangan pernah terjatuh hanya karena komentar negatif orang lain apalagi tentang berat badan kita.

Terima Kasih telah membaca tulisan saya. Mohon meninggalkan komentar untuk kualitas penulisan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar